Blok yang digunakan untuk ucapan dan pemikiran:
Kita perhatikan contoh code untuk 2 sprite. Sprite yang digunakan adalah sprite kucing dan sprite dinosaur5. Kedua sprite menggunakan blok say dan think untuk menampilkan dialog.Code untuk sprite kucing:
Code untuk sprite dinosaur5:Ketika bendera hijau diklik maka dialog mereka terlihat semua sehingga kita tidak mengetahui sprite mana yang terlebih dulu berdialog. Supaya dialog bisa terlihat tampil lalu disembunyikan maka kita menggunakan blok say for seconds atau think for seconds dan wait.Pada blok wait yang digunakan pada sprite dinosur5 menggunakan angka 6. Perhitungannya dimulai dari angka yang terdapat pada blok sprite kucing.Angka yang digunakan pada sprite kucing: 2 + 1 + 2 = 6. Jadi angka 6 ini digunakan pada blok wait yang terdapat pada sprite dinosaur.
Untuk itu perhitungan angka detik harus benar-benar diperhitungkan supaya dialog dapat tampil sesuai urutan yang kita harapkan.
Contoh proyek ucapan dan pemikiran dapat dilihat pada link ini. Tampilan dari proyek ucapan dan pemikiran:
0 komentar:
Posting Komentar